Libur 17-an 2023

Minggu,13 Agustus

Putaran terakhir arisan keluarga season-1. Salah satu acara per 3 bulanan dari keluarga Ibu saya. Arisan sudah di gelar sebanyak empat kali dan akan dilanjutkan pada season ke-2. Ajang kumpul keluarga ini diharapkan menjadi simpul mempererat silaturahim.

Konsepnya piknik, outdoor & potluck. Sebagai keluarga Minangkabau, kami membawa nasi bungkus tiap keluarga. Kami tetap bisa mencicip aneka lauk yang dibawa oleh keluarga yang lain. Silaturahim dan ajang makan-makan tiap 3 bulan sekali.

Konsep silaturahim maka acara pokoknya adalah saling bercengkrama. Undian arisan hanya tools untuk mengumpulkan tiap keluarga. Anak-anak bebas main bersama dan yang lainnya lanjut makan sambil ngobrol dan memantau anak/cucu bermain.

Anak saya sudah dipastikan sangat senang sekali.

Selasa,15 Agustus

Berita duka datang dari keluarga. Salah satu keluarga kami ada yang meninggal. Saya antar Ibu dan Bapak saya untuk melayat. Tantangannya membawa anak saya dan keponakan ke pemakaman. Anak umut 2 tahun kurang & keponakan umur 3,5 tahun dalam fase “gemez-gemez” nya.

Pemakaman di Rorotan, sangat berdebu sekali sehingga 2 bocil tetap di mobil bersama saya. Sedangkan orangtua saya hadir prosesi pemakaman. Selama itu kedua bocil sangat akrab & bermain dengan safety di mobil.

Rabu, 16 Agustus

Menjelang tengah malam adik saya bersama anak-anaknya datang ke aparteman menjelang tengah malam. Bocah umut 5 tahun & 3,5 tahun ini antusias menyambut roadtrip esok harinya. Karena one day trip atlias PP, adik bungsu saya sengaja bermalam di apartemen agar bisa jalan sepagi mungkin.

Kamis, 17 Agustus

Benar saja, pukul 5 pagi anak saya sudah bangun. Kemudian bawel pas liat abang-abangnya komplit dengan tante dan paman nya sedang goler-goleran bersama. Mau tidak mau semua penghuni terbangun karena ocehan bayi umur 2 tahun kurang ini.

Pukul 5.30 bocil-bocil ini sudah masuk kamar mandi semua. Belum pukul 6 pagi sudah rapi jali. Langsung beli bubur ayam terdeket langganan bocil kalo lagi main ke apartemen. Makan tanpa drama. Para orangtua lanjut mandi dan packing. Pukul 7 pagi sudah di mobil semua.

Sebentar cari indo/alfa mart beli jajan anak-anak. Perjalanan dilanjutkan masuk tol menuju Cirebon. Masuk MBZ baru 5 km pertama bocil yang paling gede udh bawel pengen boker. Padahal rest area terdekat sekitar 50an km lagi. Sedangkan mobil tidak bisa keluar tol karena ada di jalan layang. Jadilah selama perjalanan MBZ kami mendengarkan rintihan bocil nahan pup nya. Kasihan.

Perjalanan menuju cirebon relatih lancar. Jalanan dan para penumpang dalam kondisi yang menyenangkan. Sampai cirebon kami menuju kedai empal gentong untuk makan siang. Kemudian dilanjutkan main ke keraton kasepuhan cirebon.

Keraton kasepuhan cirebon untuk main anak-anak sudah sangat cukup sekali. BIsa belajar sejarah, tidak terlalu panah karena banyak pohon juga tidak terlalu ramai didalamnya.

Puas bermain kami melanjutkan perjalanan ke Bandung. Penasaran dengan twin tunnel nya Cisumdawu. Sampai bandung main di Braga, lanjut makan malam dan tidak lupa beli oleh-oleh di prima rasa. Hari itu bandung relatif tidak padat dengan kendaraan.

Sabtu – Minggu, 19-20 Agustus

Ada ritual tersendiri ketika tiba akhir pekan. Jadwal bocil kumpul dan bermain. Minggu ini jadwalnya berenang bersama. Staycation di apartemen. Pagi berenang. Siang leyeh-leyeh. Sore masak-masakan. Minggu sore jalan sekalian antarin pulang.

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.